Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

Cara menambah lagu otomatis di blog

Posted by Coki Saputra on 03.25


Cara menambah lagu otomatis di blog

kali ini saya akan membahas tentang cara untuk menambahkan lagu autoplay di blog.langsung saja tanpa basa - basi saya akan membahasnya.
Tools : sabar doang :D hehehehe


Cara :
1.klik Soundcloud.com
2.cari lagu yang akan kalian masukkan..di pojok kanan atas
3.jika sudah , klik share di dekat tombol ( Play atau segitiga menghadap ke kanan di lagu yang kalian pilih )
4.klik edit your widget
5.klik menu Flash saat keluar seperti tab baru
6.centang play automatically
7.copy link yang di tunjuk arah panah di bawah

8.kembali ke blog
9.desain
10.tata letak
11.tambah gadget
12.pilih html/javascript
13.paste saja di sana.

Berikut saya bagikan cara yang cukup mudah untuk memasang musik Autoplay di blog :

  • Yakinkan niat supaya anda tidak menyerah sampai tahap akhir hehehehee...
  • Login ke blog dan masuk Menu Tata Letak
  • Klik tambah gadget - pilih HTML/Javascript
  • Untuk aplikasi yang saya gunakan adalah SoundCloud . Jadi masuk terlebih dulu ke SoundCloud  (bisa langsung tanpa regristrasi terlebih dahulu ).
  • Search lagu yang kita inginkan pada kotak pencari pada situs SoundCloud 
  • Klik Share pada menu lagu yang akan digunakan
  • Klik logo WordPress ( berlaku untuk pengguna Blogspot )




  • Klik Customize Your Player

  • Checklist Play Automatically ( skin colour bisa disesuaikan dengan warna favourite )


  • Kemudian copy link Widget url lagu ke blog
  • Simpan dan oke ...
  • Dan ini cara selanjutnya
    liat caranya sebagai berikut.
    1. Log in dulu ke akun blogger sobat!!
    2. terus klik tata letak
    3. setelah itu klik add gadget
    4. pilih edit HTML
    5. masukkan script lagunya ada bisa mendapat kan script lagunya di fullmusik.net


  •  contoh : script lagu Noah Band - Separuh Aku
     

5 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

permisi mas, ini kok ga mau yaa aku nyari kode HTML nya :'(

Bisa koq mbak, harus lebih jeli lagi.
Contohnya bisa dilihat di blog saya, udah pake SoundCloud lagu pilih sendiri dari laptop.
Silahkan lihat di http://kejayaanyangindah.blogspot.com/ .

Asik gan.. sambil browsing denger hiburan

Permisi saya mau nanya mba, Html nya yg dimana ya? add widgetnya jga yg dmana? soalnya banyak bget mba tulisan add widgetnya ._.

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site